Wakil Ketua MPR: Indonesia fokus perkuat empat pilar pokok

0

Pertama yang harus kuat adalah TNI dan Polri.

Pangkalpinang (ANTARA) – Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan Indonesia harus memperkuat empat pilar pokok guna menjaga stabilitas keamanan dan kemajuan perekonomian bangsa ini untuk bisa berada di tengah dan setara ekonomi dunia.

“Kita harus fokus membangun dan memperkuat empat pilar pokok bangsa ini agar Indonesia berada di tengah,” kata Zulkifli Hasan usai melantik Ketua DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Bangka Belitung di Pangkalpinang, Ahad.

Ia menegaskan bahwa empat pilar pokok bangsa ini untuk menjaga stabilitas keamanan dan kemajuan perekonomian bangsa, yaitu TNI, Polri, nasionalis, dan Nahdatul Ulama (NU) yang ikut mendirikan republik ini.

Baca juga: Kapolri ingatkan kunci persatuan menjadikan kekuatan bangsa

“Pertama yang harus kuat adalah TNI dan Polri. Jika keduanya ini goyang, menyulitkan bangsa ini untuk menjaga keamanan dan persatuan bangsa,” kata Zulkifli Hasan.

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, jika empat pilar ini kuat, tidak akan ada yang berani mengganggu bangsa ini. Tidak hanya itu, cita-cita bangsa yang diperintahkan konstitusi ini untuk meningkatkan mencerdaskan seluruh masyarakat Indonesia.

“Kunci negara ini maju, yaitu masyarakat yang cerdas. Tanpa pendidikan dan kecerdasan masyarakat maka tidak akan mungkin suatu negara maju,” ujarnya.

Ia menegaskan tanpa kecerdasan dan ilmu maka sumber daya alam yang berlimpah ini akan menjadi musibah.

Timah dan lada putih Bangka Belitung ini, menurut dia, masih kecil jika tidak diiringi dengan ilmu dalam mengelolanya.

“Tanpa cerdas, tanpa pendidikan tidak mungkin negara ini menjadi kuat, berdaulat, adil dan makmur setara,” katanya.

Baca juga: Ketua MPR ajak anak muda jaga persatuan-kesatuan bangsa

Pewarta: Aprionis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.