Tambal Tempat Upacara di Lehong, Kontraktor: Kami Bawa Satu Sak Semen

0

BORONG– Kualitas pembangunan tempat upacara Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Timur, NTT sungguh menyedihkan. Pasalnya, proyek senilai Rp1,5 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu baru berumur setahun telah rusak parah.

Pantauan Infolabuanbajo.com sebelumnya terlihat beberapa titik bangunan tersebut sudah retak. Namun pihak kontraktor pun telah menambal kembali sejumlah titik yang rusak itu pada Selasa (20/4/2021).

Charli, selaku “kontraktor” yang mengerjakan proyek tersebut mengaku telah memperbaiki titik yang rusak seperti yang diberitakan media ini. Charli mengaku hanya membawa satu sak semen untuk memperbaiki panggung upacara itu.

“Kalau bangunan yang retak sudah kita perbaiki tadi. Kita sudah bawakan satu sak semen tadi ke atas. Kita sudah perbaiki itu,” kata Charli kepada Infolabuanbajo.com, Selasa (20/4/2021).

Namun pantauan Infolabuanbajo.com ke lokasi, tidak semua bangunan yang retak itu diperbaiki. Masih ada titik lain yang belum diperbaiki.

Titik bangunan yang masih retak dan belum diperbaiki oleh kontraktor

Anehnya Charli sebagai kontraktor mengaku tidak tahu jumlah campuran semen dan pasir untuk bangunan tersebut. Charli malah menyuruh menanyakan hal tersebut kepada pemilik CV yang menang tender proyek tersebut.

“Kalau soal ukuran campuran, saya sedang tidak tahu. Kalau kamu mau tanya terkait hal itu, silakan tanya langsung ke dinasnya atau tanya ke pemilik CV-nya,” tegasnya.

“Kalau kamu mau tanya soal ukuran campuran itu, menurut saya kamu sudah salah ruang. Jadi saya tidak tahu berapa ukuran campurannya,” tambahnya.

Infolabuanbajo.com pun berusaha konfirmasi dengan menyambangi langsung kantor Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) terkait proyek tersebut. Tetapi Kepala Dinasnya sedang bertugas di tempat lain. Hal tersebut disampaikan oleh petugas piket di Kantor Dinas PUPR itu.

“Kepala dinas sedang tidak berada di tempat. Ada Bapak sekertaris saja. Tapi bapak sekretaris bilang kalau mau ketemu dengan media, dia tidak bisa. Menurut bapak sekertaris ketemu langsung dengan pa kadis saja,” jelasnya.

Selanjutnya infolabuanbajo.com berupaya menghubungi Kadis PUPR Yoseph Marto melalui ponselnya, namun nomornya tidak aktif. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.