Tak Terurus, Kotoran Manusia Penuhi Toilet Kantor Bupati Agas

0

BORONG-Miris melihat pemandangan kantor Bupati Manggarai Timur (Matim) yang terletak di Lehong.

Pantauan infolabuanbajo.com pada Jumat (30/4/2021), toilet lantai dua kantor yang ditempati Bupati Andreas Agas itu sangat jorok. Tercium bau yang menyengat seputaran toilet tersebut.

Saluran pipa air yang tersambung ke penampungan air di closet pun terlihat macet. Tampak selang air dalam ruangan toilet diikat karet ban bekas.

Sampah bekas botol minuman air mineral dan tisu bekas pakai juga terlihat di dalam toilet itu. Sisa kotoran Buang Air Besar (BAB) manusia pun masih tersisa di dalam kloset.

Selain itu ada sejumlah jerigen bekas berserakan di salah satu ruangan di samping toilet jorok itu. Alat pengepel lantai hingga sapu juga berserakan tak terurus.

Toilet tersebut sebenarnya berdekatan dengan ruangan wakil Bupati Manggarai Timur. Toilet itu juga sebenarnya sering digunakan saat kegiatan di Aula Lantai dua kantor Bupati Matim itu.

Di sejumlah titik ruangan tertentu juga terlihat sisa puntung rokok. Padahal telah ada peringatan yang bertuliskan “Dilarang merokok” khusus area tersebut.

Mantan Tenaga Harian Lepas (THL) di Kantor Bupati Matim saat ditemui di kantor Bupati kepada Infolabuanbajo.com mengatakan toilet tersebut selama ini memang tidak terurus.

“Memang selama ini seperti itu. Airnya juga kadang macet. Keran air dalam toilet juga sudah rusak. Coba dilihat baik. Padahal di kantor Bupati Manggarai Timur banyak sekali para pegawainya , masa toilet saja tidak bisa di bersihkan,” kata MJ, Jumat (30/04/2021). (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.