Soal Kebakaran, Kepala Lapas Kelas I Tangerang Diperiksa Selama 11 Jam

0

JAKARTA-Polda Metro Jaya telah memeriksa Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono pada Selasa (14/9/2021) kemarin. Pemeriksaan terhadap Teguh  memakan waktu hampir 11 jam. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, Victor datang ke Polda Metro Jaya pada Selasa (14/9/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Victor tak langsung menjalani pemeriksaan. Para saksi kasus kebakaran diberi kesempatan untuk makan siang dan salat dzuhur.

“Setelah itu baru para saksi menjalani pemeriksaan. Mereka dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi,” tuturnya.

Tubagus masih enggan merinci pertanyaan yang dilemparkan kepada Victor dan saksi lainnya. “Bentuk pertanyaan dan lain sebagainya itu adalah merupakan materi penyidikan. Belum kami sampaikan,” tutur Tubagus.

Pemeriksaan selesai pukul 22.00 WIB. Sehingga Victor diperiksa hampir 11 jam lamanya. Kata Tubagus, sampai saat ini pihaknya belum menemukan tersangka atas kasus kebakaran tersebut.

Namun ia memastikan bahwa kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang sudah naik ke tahap penyidikan.

Sebelumnya diberitakan Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono diperiksa di Ditres Krimum Polda Metro Jaya.

Tanpa berkata-kata, Victor tiba di Polda Metro Jaya dengan ditemani seorang pria pada Selasa (14/9/2021) pukul 10.42 WIB.

Ia tak memakai seragam dinas saat tiba di Mapolda Metro Jaya.

Victor memakai kemeja kotak-kotak merah saat ikuti pemeriksaan perdana di Mapolda Metro Jaya.

Karena tak memakai seragam dinas, kedatangan Victor membuat saru para awak media. Ia juga membawa tas ransel berwarna abu-abu.

Saat disorot kamera dan dipanggil, Victor hanya bergeming. Ia hanya menjawab satu kata ketika namanya dipanggil awak media. “Ya, iya (saya Kalapas),” kata Victor di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Selasa (14/9/2021).

Diketahui sebelumnya Polda Metro Jaya memeriksa 25 saksi atas kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten. Ke-25 saksi itu terdiri dari petugas Lapas, petugas Damkar, petugas PLN, dan tahanan. (Her). 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.