Sekda Matim Tak Tahu Pasti Agenda Bupati Agas ke Jakarta

0 0

BORONG– Bupati Manggarai Timur (Matim) Andreas Agas dikabarkan ke Jakarta pada Selasa (15/6/2021) kemarin. Anehnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Matim Boni Hasudungan tak mengetahui secara pasti tujuan Bupati Agas ke Jakarta.

Sepintas informasi yang diperoleh Boni, Bupati Agas ke Jakarta untuk koordinasi terkait pembangunan di Matim. Namun tak dijelaskan secara rinci Kementerian yang dituju.

“Iya beliau kemarin ke Jakarta. Koordinasi rencana program pembangunan pada kementerian,” ujar Boni kepada Infolabuanbajo.com saat ditanyakan tujuan Bupati ke Jakarta pada Rabu (16/6/2021).

Selanjutnya Boni mengarahkan ke Bagian Protokoler Pemda Manggarai Timur untuk menanyakan secara detail kegiatan Bupati yang dua kali menjabat Wakil Bupati tersebut.

“Mungkin bisa tanyakan ke Kabag Protokol saja,” jawabnya singkat.

Sementara Jefri Harianto selaku Kabag Protokol Kabupaten Matim memastikan Bupati Agas ke Jakarta untuk berkonsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait syarat peminjaman dana.

“Pak Bupati Ke Jakarta untuk berkonsultasi dengan Kemendagri terkait syarat dan ketentuan peminjaman dana oleh Kabupaten/kota kepada pihak ketiga seperti Bank NTT, sebagaimana yang sedang direncanakan,” ujar Jefri kepada Infolabuanbajo.com, Rabu (16/6/2021).

Selanjutnya kata Jefri, Bupati ke Jakarta berkoordinasi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK). “Bupati juga berkoordinasi dengan beberapa kementerian terkait dana DAK,” katanya. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.