RUU Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

0

JAKARTA– Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Christina Aryani mengatakan, Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi sangat penting. Apalagi akhir-akhir ini kata Christina terdapat 279 juta data peserta BPJS Kesehatan dinyatakan bocor.

“RUU ini sangat penting. Apalagi dengan adanya kejadian belakangan ini menegaskan urgensinya,” ujar Christina di Senayan, Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Menurut Christina, RUU tersebut menjadi perhatian khusus dari Panitia Kerja (Panja) Perlindungan data Pribadi (PDP) panja yang dibentuk 1 September 2020 silam.

“Kalau rancangan undang-undang itu masuk yang jangka 5 tahun mungkin mudah. Tetapi begitu mau ke prioritas, itu pasti sulit karena banyak kepentingan. Kami juga dibatasi oleh Badan Legislasi (Baleg),” jelasnya.

Christina menjelaskan, setiap alat kelengkapan dewan hanya boleh membahas satu undang-undang setiap satu tahun masa sidang. RUU PDP saat ini sudah dua kali masa sidang dibahas dan akan diperpanjang lagi untuk masa sidang ketiga.

“Jadi situasinya saat ini kami sedang menunggu lampu hijau dari BAMUS agar kami bisa mulai membahas. Itu sekilas dari perjalanan RUU PDP,” tukasnya. (Her).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.