Putra Rita Sugiarto Sudah Tiga Tahun Konsumsi Sabu

0 0

JAKARTA -Pengakuan mengejutkan dari putra pedangdut senior Rita Sugiarto, Raffi Zimah (RZ). Saat ditanya penyidik dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, dia mengaku sudah tiga tahun mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

“Udah lama sekitar 3 tahun,” kata RZ saat di Mapolda Metro Jaya, Rabu 19 Mei 2021.

Meski demikian, putra dari pelantun lagu Pacar Dunia Akhirat itu mengaku hanya coba-coba mengkonsumsi narkoba. RZ pun mengaku menyesali perbuatannya itu.

“Saya menyesal sama perbuatan saya sendiri, saya minta maaf sama keluarga sama masyarakat semuanya, saya menyesal dan insyaallah tidak akan mengulangi lagi,” tuturnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam penangkapan RZ polisi mengamankan barang bukti sebanyak 0,9 gram narkotika berupa sabu.

Selain sabu kata Yusri, polisi juga menemukan barang bukti lainnya berupa alat hisab sabu berupa bong atau pipet, korek api, dan telepon genggam.

Polisi kemudian melakukan pendalaman terhadap RZ dan mengakui bahwa barang haram tersebut dibeli dari rekannya inisial RW.

“Kemudian kita lakukakn pengembanhan jam 6 sore berhasil ngamankan RW di Kelapa Dua Wetan, Ciracas kita lakukan penggeledahan ada 1 klip sabu seberat 0,2 gram,” tuturnya.

Setelah itu lanjut Yusri, polisi juga mendapatkan tersangka lain inisial AK yang terlibat dalam perkara tersebut. Polisi kemudian memburu AK dan menangkap di daerah Pamulang.

“Kita mengamankan 1 orang AK di daerah Kayu Putih, Pondok Cabe, Pamulang. (Menemukan) 2 gram sabu saat penggeledahan,” ucapnya.

Adapun dalam perkara ini untuk RZ dijerat Pasal 127 ayat 1 tentang Narkotika dengan ancaman empat tahun penjara.

Sementara rekannya AK dan RW diancam dengan Pasal 114 jo 112 UU RI tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. (Red).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.