Pujian Demokrat Versi AHY Untuk Yasona Laoly dan Mahfud MD

0 48

JAKARTA- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang dengan Ketua Umum Moeldoko.

Penolakan hasil KLB tersebut disampaikan langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly dalam konferensi pers daring yang didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Rabu (31/3/2021).

Kader Demokrat Loyalis AHY

Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai Partai Demokrat kubu Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ardy Mbalembout mengapresiasi keputusan Menkumham tersebut.

“Saya mengapresiasi keputusan KemenKumham dan MenkopulHukum atas menolak mensahkan KLB Partau Demokrat versi Moeldoko,” ujar Ardy kepada Infolabuanbajo.com, Rabu (30/3/2021).

Menurut Ardy, KemenKumham dan Menkopolhukam pimpinan Yasona dan Mahfud MD telah menjunjung tinggi kebenaran hukum.

“Artinya jelas bahwa Yasona dan Mahfud MD adalah dua Pejabat Menteri yang sungguh menjunjung Tinggi kebenaran hukum. Tak salah mereka berdua bergelar Profesor juris,” katanya.

Ardy yakin Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) akan menolak gugatan pihak KLB. “Letak kesalahan ada pada Moeldoko CS yang tidak memenuhi syarat sesuai Peraturan Menteri (Permen) No.34 tahun 2017,” katanya. (Ricko).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.