Proyek Air Minum Desa Rana Mbeling Mangkrak, Camat Kota Komba Utara Geram

0 0

BORONG– Camat Kota Komba Utara Nikolaus T. Saka meminta pemerintah Desa Rana Mbeling segera menyelesaikan proyek air minum mangkrak yang dianggarkan tahun 2019 silam.

Nikolaus menegaskan, proyek air minum tersebut harus sampai ke masyarakat meski konsekuensinya mencari mata air lain yang debitnya banyak.

“Nanti kalau tidak ada bukti ada airnya sampai ke masyarakat, jelas Tipikor akan turun. Karena air dari proyek tersebut tidak sampai di masyarakat,” ujar Nikolaus di Kantor Camat Kota Komba Utara, Rabu (29/6/2021).

Lanjut Nikolaus, sumber air proyek tersebut sebenarnya bukan debit air permanen. Apalagi kalau musim kemarau kata Nikolaus, debit air semakin berkurang.

“Nanti saat ada anggaran tetap dikerjakan untuk menjawab kebutuhan air dari masyarakat. Namun pastinya harus dicari sumber mata air yang lain. Dan kita juga memang yakin bahwa debit yang sekarang itu tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Nikolaus pun geram dengan Plt Kades Rana Mbeling Primus Adil yang tidak pernah konsultasi dengan pihak kecamatan terkait proyek air minum tersebut.

“Ketika muncul atau mencuat di pemberitaan baru sekarang datang diskusi. Memang soal itu saya rasa tergantung karakter juga. Karena selama ini juga ada kades-kades lain yang datang diskusi dengan pihak kecamatan misalkan kalau ada masalah,” tukasnya. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.