Polisi Janji Dalami Temuan Atribut FPI Saat Tangkap Teroris

0 120

JAKARTA- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan di Cikarang, Kabupaten Bekasi dan Kramatjati, Jakarta Timur. Hasil penggeledahan tersebut, Densus mengamankan atau menangkap sejumlah terduga teroris.

Hal unik dalam penggeledahan tersebut, tim densus 88 menemukan atribut milik organisasi terlarang Front Pembela Islam (FPI) serta barang bukti bahan peledak, bom aktif, dan senjata tajam. Barang bukti tersebut milik terduga pelaku teroris yang berinisial HH dan ZA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan, kedua terduga teroris mempunyai hubungan dengan ormas FPI.

“Korelasinya seperti itu iya memang ada. Beberapa kita temukan barang bukti di situ (lokasi penangkapan-red). Ada teman-teman yang kirim ke kami foto HH dan ZA. Ada pada saat sidang dan beberapa kegiatan ormas terlarang itu,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selatan, Selasa (30/3/2021).

Namun kata Yusri, pihaknya perlu mencermati hubungan dua terduga pelaku tersebut dengan FPI. “Ini semua masih kita lakukan pendalaman oleh tim. Karena ini masih terlalu pagi sekali untuk kita bisa menentukan ini jaringan mana,” katanya.

Saat ini kata Yusri, pihaknya masih masif melakukan pemeriksaan terhadap para terduga pelaku. “Ini masih dilakukan pemeriksaan, termasuk apakah ada tersangka lain. Ini akan berkembang terus,” tukasnya. (Ricko).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.