PLN NTT vaksinasi ratusan pegawai untuk keamanan pelayanan

0 100
Kupang (ANTARA) – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi ratusan pegawai untuk mendukung keamanan dalam memberikan pelayanan kelistrikan bagi masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

“Untuk tahap pertama ada sekitar 230-an pegawai PLN yang divaksin COVID-19, selanjutnya untuk seluruh pegawai dan tenaga ahli daya yang telah terdata,” kata General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT Agustinus Jatmiko di Kupang, Kamis, (25/3).

Ia menjelaskan tahap pertama vakasinasi COVID-19 bagi pegawai PLN NTT dilakukan di Kupang, bekerja sama dengan tim vaksinastor dari Puskesmas Oepoi yang berlangsung selama 4-24 Maret 2021.

Selanjutnya dilakukan secara bertahap ke seluruh pegawai dan tenaga ahli PLN NTT yang menyebar di 22 kabupaten/kota karena sudah mendapatkan tiket vaksinasi yang tertera pada aplikasi Peduli Lindungi.

“Kami masuk dalam kriteria penerima vaksin dari kalangan sebagai pelayan publik,” katanya.

Agustinus mengatakan vaksinasi ini merupakan langkah mendukung kekebalan kelompok atau herd immunity untuk memperkuat kondisi kesehatan pegawa agar tetap produktif di tengah pandemi.

Selain itu vaksinasi dapat memberikan rasa aman kepada pegawai namun tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjelankan tugas.

“Vaksinasi ini untuk meminimalisir dampak penularan COVID-19 dan kami sudah imbau pegawai walaupun sudah vaksin tetap tetap disiplin menerapkan prokes termasuk meningkatkan imun tubuh,” katanya.

Agustinus memastikan penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, tetap dijalankan pada setiap unit pelayanan PLN di NTT.

Baca juga: PLN bantu rehab sekolah rusak akibat puting beliung di Sikka

Baca juga: PLN produksi batako dari material PLTU Ropa bantu warga Flores



Source link

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.