Pemerintah Salurkan BSU Untuk 8 Juta Pekerja

0
JAKARTA-Pemerintah berencana kembali menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Jumlah penerima BSU diperkirakan sebanyak 8 juta pekerja.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung program pemerintah yang akan kembali menyalurkan BSU kepada para pekerja, mengingat kebijakan BSU ditetapkan kembali untuk mencegah pengusaha agar tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).
“Pemerintah segera mematangkan strategi menjalankan kebijakan tersebut sehingga diharapkan dengan adanya pemberian BSU bagi para pekerja dapat meringankan beban pekerja yang dirumahkan akibat pandemi,” ujar Bambang kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).
Bambang juga meminta Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Biro Pusat Statistik dalam melakukan proses screening data penerima BSU.
“Sehingga data yang diperlukan akuntabel dan valid serta dapat dipergunakan oleh pemerintah sebagai dasar pemberian bantuan subsidi secara cepat dan tepat sasaran,” tukasnya. (Her).
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.