Pemda Maybrat Dan Panitia Koordinasi Persiapan Raker Ke-IV AM Sinode GKI

0 96

Maybrat, Papua Barat, Infolabuanbajo.com – Danrem 181 / PVT Brigjen TNI Indra Heri, bersama Kasi Intel Kasrem 181 / PVT Kolonel Arh Donny Indiawan, SIP, Kasi Ter Kasrem 181 / PVT Kolonel Arm Djoko Sudjarwo, Dandim 1802 / Sorong Letkol Inf Budiman , SE, MIPol., MM, Pelaksanaan Kunjungan Kerja di wilayah Kabupaten Maybrat dalam rangka “Rapat Koordinasi Terkait Kesiapan Pemda Maybrat / Panitia Raker ke-IV AM-Sinode GKI ditanah Papua” bertempat di Hotel Alvira Ayamaru Jl. Ayamaru-fategomi, Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Propinsi Papua Barat, (3/3/2021).

Hadir juga pada rapat Koordinasi Bupati Kab. Maybrat DR. Drs. Bernad Sagrim, MM Ketua DPRD Kab. Maybrat Ferdinando Solossa, SE, Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat Maruli Hamonangan Siregar, SH Kasdim 1809 / Persiapan maybrat Walikota Inf Andri Suardi, S.Sos, Plh. Kapolres Persiapan Maybrat Kompol Bernadus Okoka, SH, Pasi Ter Kasrem 181 / PVT Walikota Inf Antonius Sagala Danramil 1802-10 / Ayamru, Kapten Inf Muklison Efendi.

Bupati Kab. Maybrat DR. Drs. Bernad Sagrim, MM, selaku Ketua panitia Raker ke – IV AM Sinode GKI ditanah Papua terkait jadwal kegiatan raker mulai tanggal 16 sd 19 maret 2021 dan peserta akan bergerak masuk ke kabupaten Maybrat mulai tanggal 13 Maret 2021 dimana dalam kegiatan ini kita masih pada situasi Pandemi Covid -19 dan hal inilah alasan kami untuk membuka akses masuk para peserta raker mulai tanggal 13 Maret 2021. Akan dilakukan pengawasan ketat oleh pihak keamanan dalam TNI dan Polri serta Tim Kesehatan. Untuk kendaraan yang digunakan oleh setiap peserta / delegasi akan kita sterilkan, untuk nanti saya akan mengembalikan kepada TNI dan Polri bagaimana sistem pelaksanaannya.

Bupati Kab. Maybrat DR. Drs. Bernad Sagrim, MM,bersama Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri,dan Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat Maruli Hamonangan Siregar, S.H,saat memberikan keterangan pada wartawan

Saya sebagai ketua umum panitia mengajak kita semua mari kita sukseskan kegiatan ini, kita jaga sitkamtibmas peserta yang akan hadir dalam kegiatan kurang lebih 450 orang. Untuk tanggal 13 Maret 2021 portal yang berada dipos sehu dan pos athabu akan kita perketat bagi setiap kendaraan dan orang yang melakukan naik turun dari sorong dan Kabupaten Maybrat dan kita akan wajibkan untuk melakukan tes swab.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, dalam sambutanya menyampaikan, Rencana garis besar kegiatan sudah dijelaskan oleh Bupati sebagai ketua panitia dan hal ini sudah cukup baik. Dengan jumlah peserta yang cukup besar dan dihubungkan dengan situasi pandemi Covid 19, kegiatan ini harus benar-benar kita persiapkan. Serta bagi setiap seksi panitia yang memiliki tugas/teksnis harus betul-betul yakin bahwa apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua harus berjalan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, Kepada panitia juga harus mempersiapkan rumah sakit rujukan apabila nantinya ada peserta yang sakit pada saat pelaksanaan kegiatan. Karena sebelum pembukaan, pelaksanaan sampai penutupan yang memakan waktu kurang lebih 8 hari hal ini kita harus bisa mengantisipasi karena kesehatan setiap orang tidaklah sama. Untuk tamu VVIP juga harus kita siapkan tempat penginapan sekali lagi mari kita sukseskan kegiatan raker AM – Sinode ini dan tetap kita jalakan protokol  kesehatan, pungkasnya.

Penyampaian dari Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat Maruli Hamonangan Siregar, SH, Bapak Kapolda Papua Barat meminta maaf kepada panitia dalam kegiatan Raker ke – IV AM Sinode GKI Ditanah Papua ini harus cepat antigen kepada setiap peserta, begitu juga tempat penginapan bagi seluruh peserta / delegasi harus juga steril dan hal ini tugas tim kesehatan satgas Covid-19.

Dikatakan pula bahwa untuk terkait strategi pengamanan nanti saya akan berkoordinasi dengan bapak Danrem 181 / PVT, Serta mari kita secara bersamaan untuk mensukseskan kegiatan raker AM Sinode ini, pungkasnya.

Kris Ralle

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.