Pemda Evaluasi Prokes yang Diterapkan

0 2

JAKARTA-Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta seluruh pemda untuk mengevaluasi standar protokol kesehatan yang diterapkan. Khususnya standar untuk pelaksanaan tugas kepala daerah dalam kondisi pandemi Covid-19. Hal tersebut kata Bambang berkaca pada kasus wafatnya Bupati Bekasi yang meninggal akibat Covid-19.

Bambang juga meminta pemda untuk dapat menjadikan standar protokol yang melekat pada Presiden dan Wakil Presiden sebagai dasar dalam membuat pedoman dan tata cara pelaksanaan tugas kepala daerah saat ke lapangan maupun saat menerima tamu.

“Dengan begitu dapat meminimalisasi kepala daerah terpapar Covid-19 akibat berinteraksi dengan tamu dan masyarakat,” ujar Bambang kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Selanjutnya Bambang meminta pemda agar mempertimbangkan adanya pendampingan tenaga kesehatan dari dinas kesehatan setempat yang bertujuan untuk menjaga. Mengingatkan kepala daerah tetap memperhatikan protokol kesehatan saat bertugas sekaligus memantau kondisi kesehatannya. “Khususnya bagi kepala daerah yang memiliki komorbid,” tegasnya.

Setiap kepala daerah kata Bambang untuk tetap memberikan contoh kedisiplinan dalam menerapkan prokes pencegahan Covid-19 khususnya saat bertugas di lapangan.

“Hal ini penting dalam mencegah kepala daerah dari terpapar Covid-19 sekaligus menghindari bertambahnya jumlah kepala daerah yang terpapar,” tukasnya. (Her).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.