Pelaku Usaha Diminta Tak Pecat Karyawan Selama PPKM Darurat

0 2

JAKARTA-Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah mendorong pelaku dunia usaha agar tidak melakukan pemecatan karyawan selama masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

“(Pemerintah harus) memberikan bantuan kepada pelaku usaha atau perusahaan untuk dapat mempertahankan karyawan-karyawannya,” ujar Bambang kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Bambang juga meminta pemerintah memberikan subsidi upah bagi pekerja terdampak PPKM darurat. Selain tetap memberikan bantuan bagi pekerja yang berpenghasilan dibawah lima juta rupiah. “Memastikan bantuan diberikan tepat sasaran dan tidak disalahgunakan,” tegasnya.

Lanjut Bambang, pemerintah harus memberikan arahan yang jelas kepada aparat yang bertugas di lapangan bahwa PPKM Mikro merupakan pembatasan kegiatan masyarakat yang dapat berpotensi menyebabkan meningkatnya kluster penularan covid-19, bukan pembatasan masyarakat untuk dapat mencari nafkah untuk bertahan hidup.

“Pemberian sanksi tegas yang diberikan kepada pihak-pihak yang melanggar agar dilakukan sesuai aturan dan bukan merusak barang atau menghalangi pelaku usaha untuk tetap melakukan usaha sesuai ketentuan yang ditetapkan,” tukasnya. (Her).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.