Pasien COVID sembuh di NTT 6.272 orang

0 125
Kupang (ANTARA) – Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat ada 6.272 pasien COVID-19 di daerah ini yang telah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu.

“Pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus meningkat. Setiap hari pasti ada pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 di NTT. Hal inilah yang patut kita syukuri bahwa jumlah kesembuhan terus bertambah,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Kamis  (25/2).

Ia mengatakan pasien terkonfirmasi COVID-19 di Nusa Tenggara Timur mencapai 9.082 orang sejak Provinsi NTT ditimpa pandemi COVID-19 pada Maret 2020.

Dari jumlah itu, kata dia, warga NTT yang telah dinyatakan sembuh dari paparan virus ada 6.272 orang tersebar di 22 kabupaten/kota.

“Pemerintah NTT berharap jumlah kesembuhan pasien COVID-19 terus bertambah setiap saat,” katanya.

Saat ini, masih terdapat 2.578 pasien terkonfirmasi COVID-19 di Nusa Tenggara Timur yang menjalani perawatan dan karantina mandiri.

Selain itu, David Mandala mengatakan, pasien yang meninggal dunia karena paparan virus mencapai 245 orang tersebar di 19 kabupaten/kota.

Dia menambahkan ada tiga kabupaten di provinsi berbasis kepulauan ini yang nihil dengan kasus pasien COVID-19 yang meninggal dunia, yaitu Kabupaten Sumba Tengah, Manggarai Timur, dan Ngada.

Dia berharap, warga NTT tidak menganggap enteng kasus COVID-19 karena penyebarannya cepat.

Baca juga: Presiden Jokowi berharap vaksinasi bisa lindungi awak media

Baca juga: 7.240 dosis vaksin COVID-19 tiba di Kupang

“Kami berharap warga NTT secara konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19,” kata David Mandala.



Source link

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.