Panitia Hilangkan Berkas, Bakal Calon Kades Tango Molas Ngamuk ke DPRD Matim

0 0

BORONG-Bakal calon Kepala Desa Tango Molas, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur Yulianus Marono bersama para pendukungnya mengamuk ke kantor DPRD Matim pada Selasa (6//7/2021).

Kehadiran mereka ke kantor DPRD Matim untuk menemui Komisi A. Mereka menyampaikan keberatan atas rekomendasi dari DPRD Komisi A yang digunakan oleh panitia pemilihan Kepala Desa Tango Molas sebagai dasar keputusan untuk tidak meloloskan Yulianus Marono sebagai calon Kades di Desa Tango Molas.

Yulianus mengaku kecewa atas keputusan yang menggugurkan dirinya sebagai salah satu calon. Padahal semua persyaratan telah dipenuhi.

“Segala berkas persyaratan untuk calon kades sudah saya serahkan semua ke panitia. Kami menduga kuat ada konspirasi antara panitia dan oknum DPRD sehingga saya tidak diloloskan dari calon kades,” ujar Yulianus kepada Infolabuanbajo.com.

“Ini sudah ada semua berita acara penyerahan berkas baik ijazah asli maupun jenis berkas lainya. Jadi segala bukti-bukti berkas yang saya sudah kumpulkan ke panitia, saya bisa tunjukan bukti-buktinya,” tambahnya.

Bahkan panitia kata Yulianus diduga menghilangkan beberapa berkas yang telah disiapkannya. Untuk hal ini kata dia, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

“Saya akan lapor itu ke Polres Matim. Apalagi segala bukti-bukti penyerahan berkas tersebut sudah saya kantongi. Jadi kami mendesak agar DPRD yang telah mengeluarkan rekomendasi dan panitia kabupaten agar segera meninjau kembali keputusan dari panitia desa yang telah menggugurkan saya,” katanya.

Selain di DPRD, Yulianus bersama simpatisannya mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Mereka menyerahkan surat pengaduan atas kejanggalan tersebut. Dinas PMD pun langsung menerima surat tersebut. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.