Pangdam Kasuari Rapat Dengan Kasad Bahas Liga Santri

0 1

Manokwari. Infolabuanbajo.com – Untuk menyukseskan pelaksanaan Liga Santri, Markas Besar TNI AD (Mabesad), menggelar Video Conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman membahas berbagai hal yang menyangkut rencana penyelenggaraan Liga Santri yang akan diselenggarakan pada bulan Juni kedepan.

Vicon ini diikuti Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi para pejabat Kodam XVIII/Kasuari lainnya beserta Yan Fedrik Dimara ketua Asprov PSSI Papua Barat dari ruang Posko Kodam XVIII/Kasuari, di Manokwari, Papua Barat, Jumat, (11/2/2022).

Kasad dalam sambutannya menyampaikan Vicon yang digelar kali ini adalah dalam rangka pembahasan tindak lanjut Liga Santri.

Liga Santri bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet yang potensial dalam dunia persepakbolaan di Indonesia dari masing-masing wilayah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, para peserta berasal dari pondok-pondok pesantren yang ada di wilayah.

“Nantinya akan dipertandingkan baik di Kodim, Korem dan Kodam selanjutnya pelaksanaan finalnya akan dilaksanakan di Jakarta. Rencana pelaksanaan dilaksanakan pada bulan Juni di masing-masing wilayah karena setelah puasa baru bisa dilaksanakan sehingga tidak mengganggu pelaksanaan ibadah puasa”.

“Saya sampaikan kepada seluruh jajaran, mulai saat ini agar melaksanakan koordinasi dengan Asosiasi PSSI yang ada di wilayah masing-masing untuk melaksanakan Liga Santri tersebut,” ucap Kasad.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Alfons Napolion Arsai (Exco PSSI Papua Barat) dan Imanuel Dimara (Admin/Seksi Pertandingan PSSI Papua Barat).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.