Mobil Travel Liar Marak di Kota Borong

0

BORONG- Mobil travel liar menghiasi kota Borong, Manggarai Timur. Mobil tersebut semuanya menggunakan plat hitam yang sejatinya diperuntukan untuk mobil pribadi.

Bahkan pantauan infolabuanbajo.com di lokasi, travel liar tersebut saling rebut penumpang dengan travel plat kuning yang merupakan mobil angkutan umum.

Ano (25), seorang sopir travel legal geram dengan tingkah laku pengemudi travel illegal tersebut. Menurut Ano, travel tersebut belum mengantongi izin trayek.

Ano pun mendesak Dinas Perhubungan Manggarai Timur menertibkan travel liar tersebut. Khususnya mobil travel yang setiap hari mangkal di Lampu Merah dalam kota Borong.

“Kami tiap hari bayar retribusi tapi Dinas perhubungan masih biarkan leluasa bagi kendaraan berpelat hitam untuk taksi penumpang. Saya minta Dinas Perhubungan harus tindak tegas bagi kendaraan yang melawan regulasi,” ujar Ano kepada Infolabuanbajo.com, Jumat (28/5/2021).

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Pemda Manggarai Timur Gaspar Nanggar mengaku kerap menertibkan mobil travel liar tersebut. Gaspar memastikan, hanya mobil plat kuning yang diperbolehkan angkut penumpang.

“Travel itu sudah sering kita tertibkan dan sudah disampaikan untuk punya pool sendiri. Yang tidak punya pool untuk parkir di Terminal Borong agar tidak menghambat kendaraan lain di depan lampu merah,” ujar Gaspar.

Namun kata Gaspar, travel liar tersebut kerap bermain kucing-kucingan terhadap para petugas Dinas Perhubungan saat melakukan penertiban.

“Kalau ada petugas mereka tidak mangkal, tapi kalau petugas tidak ada kembali lagi parkir. Ke depan kita tertibkan,” tukasnya. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.