Mobil Bekas Dinkes Matim Hiasi Aula Bupati di Lehong

0

BORONG- Sejumlah mobil bekas milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Manggarai Timur (Matim) terparkir menghiasi aula Bupati Matim di Lehong. 

Pantauan di lokasi pada Rabu (14/4/2021) mobil-mobil dinas tersebut berserakan dalam kondisi rusak dan tidak terawat. Dari sekian mobil, terlihat salah satu mobil yang tampak bagus.

Sayangnya, semua ban terlihat kempes. Interior mobil sudah tumbuh lumut. Mobil tersebut bermerk Toyota Hilux dengan Nomor Polisi EB 943 WJ 06.20

Pemandangan kondisi mobil yang lain pun terlihat mengerikan. Ada yang sudah lecet dan berubah warna dan dibaluti lumut.

Kepala Dinkes Matim dr. Surip Tintin mengatakan, mobil bekas tersebut sudah dalam proses lelang dalam rangka pemutihan.

“Maaf mobil itu sudah dalam proses lelang untuk pemutihan. Jadi bukan kewenangan saya lagi,” ujar Tintin kepada Infolabuanbajo.com, Rabu (14/4).

Menurut Tintin, tugas melelang aset daerah seperti mobil merupakan kewajiban Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Matim.

“Kalau yang mau lelang itu, yang mobil sudah rusak parah dan sudah tidak di pakai lagi, sudah lama itu belinya. Besok ketemu dengan Badan Keuangan yang bagian lelang,” tegasnya.

Sementara Anggota DPRD Matim dari Fraksi Golkar Vinsensius Reamur mengatakan, sejumlah mobil yang berserakan tersebut merupakan kewenangan bagian aset di Badan Keuangan.

“Seharusnya harus segera di lelang karena sudah rusak berat. Mungkin bisa secepatnya di lelang karena takut keropos. Apalagi di biarkan di tempat terbuka. Langsung di panas matahari,” tegas Vinsensius kepada Infolabuanbajo.com.

Politisi Golkar Dapil Kota Komba ini menyarankan kepada Pemda supaya segera umumkan kepada publik. “Segera umumkan kepada publik melalui media. Coba nanti juga jangan lupa cek di badan keuangan,” tukasnya. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.