Merawat Pertiwi Jalan Megawati Soekarnoputri Merawat Alam

0 95

Jakarta , infolabuanbajo.com- Bagi ibu Megawati Soekarnoputri, ketua umun Partai Demokrasi Indonesia dan mantan presiden Republik Indonesia yang kelima , bunga adalah inspirasi, tidak sekedar tumbuhan. Dari merawat bunga hingga merawat kader. Kecintaan Megawati pada bumi dan alam semesta, sejatinya lebih jelas mengalir dalam darahnya, sekalipun sejarah memanggilnya untuk lebih berperan dibidang politik dan kenegaraan.

“Ibu Megawaty soekarno Putri selalu mengajarkan untuk menjaga lingkungan hidup Indonesia. Ketua umum PDIP Megawati selalu berbicara mengenai politik hijau yang bertujuan untuk menjaga lingkungan hidup Indonesia. Isu lingkungan hidup selalu menjadi bahasan utama di setiap acara pengkaderan. Diantaranya membangun kebun raya sekecil apapun dan kemudian menamam tanaman langka.” Kenang tiga sekjen PDI Perjuangan dalam acara Politik Hijau PDI Perjuangan pada bulan February lalu.

Kecintaan Megawati terhadap alam ditulis oleh wartawan senior Kristin Amah dan Maria Karsia dalam buku yang berjudul “ Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Merawat Alam” Dalam buku tersebut nampak kuat bagaimana Megawati sangat mencintai bumi melalui tradisi menanam. Menanam penuh dengan falsafah kehidupan. Dan dengan menaman kita tidak hanya mencintai alam semesta dengan isinya tetapi juga dengan mencitai bumi, melalui tradisi menanam, Ibu megawati melakukan kontemplasi. Menanam penuh dengan falsafah kehidupan, dan dengan menanam kita tidak hanya mencintai alam raya dan seisinya tetapi sebagai tanggung jawab kita terhadap menjaga kelestarian alam bagi anak cucu kita nantinya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.