Menara Gading Borong Makan Korban, Dana Rp300 Juta Ludes

0

BORONG-Proyek Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) di Hutan Mangrove Pantai Borong menelan anggaran Rp300 juta. Bangunan proyek yang bersumber dari APBN tahun 2019 itu terlihat sudah roboh.

Pantauan di lokasi pada Kamis (15/04/2021) terlihat sejumlah titik material bangunan yang terbuat dari kayu sudah lapuk dan roboh. Bahkan telah memakan korban yang menyaksikan keindahan alam sekitar bangunan tersebut.

Peristiwa nahas tersebut dialami oleh warga bernama Ano (24). Ano menceritakan kecelakaan yang menimpa dirinya di Menara Gading tersebut.

“Saya perna mengalami kecelakan ringan di Menera Pandang. Kebutulan saya lagi santai melihat pemandangan. Saat saya jalan, tiba- tiba papan kayu yang saya injak langsung roboh. Saya pun jatuh,” kisah Ano.

Lurah Kota Ndora Saverianus Songku tak membantah dengan kerusakan tersebut. Saverinus mengaku belum memiliki anggaran untuk memperbaiki menara tersebut.

“Kita sudah serahkan menjadi aset Pemda. Langsung berbicara dengan Pak sekretaris saja ya. Kayanya dia lebih yang tahu persis. Dia punya nomen klaturnya ya, terkait menara pandang. karena saat itu dia kan yang kerja itu,” jelasnya.

Sekretaris Lurah Kota Ndora Yoseph Sunardi Dani mengakui proyek tersebut dibangun saat dirinya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Lurah ( PLT) Kelurahan Kota Ndora.

“Saya sendiri yang bangun Menara Pandang. Sebenarnya bukan hanya pagar yang roboh tetapi fasilitas di bawah itu banyak yang di curi orang,” katanya.

“Kita juga belum bisa anggarkan untuk perbaikan. Karena sampai sejauh ini kami juga belum tahu, apakah bangunan itu sudah diserahkan oleh Kementerian ke Pemerintah Daerah atau belum,” tegasnya.

Yosep pun menyalahi masyarakat yang berwisaya ke tempat tersebut. Pasalnya, masyarakat memanfaatkan tempat tersebut untuk minum alkohol hingga mabuk. “Penerangan di situ orang ambil semua,” kisahnya.

Yesep pun membenarkan anggaran pembangunan menara itu berjumlah Rp300 juta. “Soal anggaranya kemarin, memang benar,” tukasnya. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.