Lampu Jalan Rusak, DPRD Matim Desak Dinas Perhubungan Segera Perbaik

0

BORONG-Beberapa lampu jalan di jalur Peot Borong dan Kembur Lehong, Manggarai Timur tak berfungsi. Padahal jalur tersebut merupakan titik sentral yang setiap saat dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Hendrikus Saiman (43), seorang pengguna jalan meminta Pemda Matim memperhatikan lampu rusak tersebut. Hendrikus meminta Pemda supaya segera memperbaiki lampu tersebut.

“Kita sebagai pengguna jalan sangat tidak nyaman kalau jalan malam hari. Baik pada saat berjalan kaki maupun saat menggunakan kendaran. Apalagi jalur Peot Borong ini ada beberapa titik yang pernah mengalami kecelakaan,” tegas Hendrikus kepada Infolabuanbajo.com.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Erson. Erson menegaskan, kota Borong seperti kota mati pada malam hari. “Beberapa lampu jalan sudah tak nyala lagi. Padahal jalur Peot Borong merupakan salah jalur di lintas jantung kota. Tak hanya itu , di jalur Kembur Lehong menuju kantor Bupati Matim juga , ada beberapa lampu jalan yang sudah tidak nyala lagi, padahal jalur tesebut di jantung Ibu kota,” katanya.

“Saya meminta kepada pemda mati agar memperbaiki sejumlah lampu jalan, agar kota borong terlihat indah di malam hari dan nyaman bagi para pengguna jalan saat malam hari,” katanya.

Sementara Wakil ketua DPRD Manggarai Timur Damu Damian mendesak Dinas Perhubungan Pemda Matim senyikapi keluhan masyarakat tersebut.

“Kalau memang lampu tersebut masih dalam masa tenggang garansi pabrik atau penerima pekerjaan segera mendesak pihak pabrik atau penerima pekerjaan untuk segera perbaiki. Namun apabila tidak lagi menjadi tanggungan garansi atau penerima pekerjaan, maka semestinya pihak dinas terkait harus mengantisipasi dengan persiapan dana untuk pemeliharaan atau perbaikan terhadap lampu jalan yang sudah rusak atau yang tidak menyala tersebut agar keadaan gelap tidak menjadi santapan jenuh warga sekitar,” kata Damu, Kamis (27/5/2021).

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Gaspar Nanggar belum berhasil dikonfirmasi. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.