Ketua DPD RI: Program latihan kepemimpinan hasilkan pemimpin muda

0 39

Sehingga target-target perumusan kebijakan memiliki relevansi dengan keadaan global tanpa meninggalkan kultur ke-Indonesia-an

Surabaya (ANTARA) – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai program latihan kepemimpinan bertajuk “Atlas Corps x @america: Indonesia Public Sector Leadership Initiative” mampu menghasilkan pemimpin dari kalangan profesional muda Indonesia berwawasan internasional.

“Sehingga target-target perumusan kebijakan memiliki relevansi dengan keadaan global tanpa meninggalkan kultur ke-Indonesia-an,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Jumat malam.

Pusat Kebudayaan Amerika Serikat @america merayakan hari jadinya yang ke-10. Dalam perayaan HUT @america, Kedutaan Besar AS di Jakarta meluncurkan program tersebut.

Tujuannya yakni untuk membekali calon pemimpin masa depan Indonesia di sektor publik dengan keterampilan kepemimpinan.

Baca juga: Ketua DPD terima aspirasi produsen kedelai di Jember

Baca juga: Ketua DPD: Pengembangan varietas unggul bakal atasi defisit kedelai RI

Nantinya, kata dia, program tersebut akan melibatkan para profesional di sektor publik Indonesia untuk mengembangkan kepemimpinan global.

LaNyalla meminta kepada kaum profesional muda untuk turut serta ambil bagian dalam program tersebut.

“Sebab, semakin banyak yang mendaftar semakin selektif dan kompetitif, sehingga hasilnya akan lebih baik,” kata dia.

Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu melanjutkan, di tengah persaingan global yang semakin ketat saat ini amat tepat apabila anak-anak muda Indonesia turut berkontribusi dalam memajukan bangsa ke depan.

“Persaingan global ke depan semakin ketat. Apalagi di era industri 4.0 seperti saat ini, di mana dunia seakan tak berbatas. Maka, perlu kepemimpinan anak-anak muda dengan wawasan luas, namun memiliki karakter nasionalisme kuat,” tutur mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

Baca juga: Ketua DPD tegaskan saatnya kampus ambil peran perbaikan sistem politik

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.