Kejati minta PLN NTT terus tingkatkan kualitas layanan

0 49
Kupang (ANTARA) – Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur Yulianto meminta pihak PT PLN Unit Induk Wilayah NTT terus meningkatkan kualitas pelayanan kelistrikan bagi masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan ini.

Hal itu disampaikan saat berkunjung langsung untuk memantau infrastruktur sistem penyaluran listrik di pusat Master Control Center (MCC) PLN UIW di Maulafa, Kota Kupang, Jumat (26/3).

“Dengan sistem listrik yang terbangun ini semoga PLN terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat NTT,” kata Yulianto saat berkunjung bersama rombongan dan diterima General Manager PT PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko beserta jajaran.

Yulianto bersama rombongan juga meninjau langsung sejumlah infrastruktur listrik seperti Gardu Induk, ruang MCC, Gedung Distribution Control Center (DCC).

Ia mengapresiasi sistem kelistrikan yang sudah dibangun PLN karena di lokasi setempat semua bisa terpantau secara baik.

“Apabila ada gangguan listrik PLN juga langsung tahu melalui sistem ini, sehingga kita berharap kualitas pelayanan terus ditingkatkan bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT Agustinus Jatmiko dalam kesempatan itu menjelaskan petugas PLN terus bersiaga 24 jam untuk memantau pasokan listrik ke pelanggan.

Dengan demikian jika terjadi gangguan pada jaringan transmisi, petugas PLN dapat mengetahuinya dari sistem monitor yang ada dan langsung berkomunikasi dengan petugas di lapangan untuk segera ditangani.

Gangguan jaringan transmisi di Pulau Timor sudah sangat jauh berkurang, dan apabila terjadi di musim hujan akibat sambaran petir maka sistem proteksi bisa melokalisir gangguan sehingga listrik tidak padam secara total.

Baca juga: PLN NTT vaksinasi ratusan pegawai untuk keamanan pelayanan

Baca juga: PLN bantu rehab sekolah rusak akibat puting beliung di Sikka

“Petugas kami selalu meminimalisir dampak dari gangguan yang tidak dapat diprediksi agar cepat dalam memulihkan kondisi kelistrikan,” katanya.



Source link

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.