Keindahan Pulau Padar Manjakan Mata Hingga Jadi Lokasi Sinetron

0

LABUANBAJO– Pesona Pulau Padar memanjakan mata para pelancong baik lokal maupun mancanegara. Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah. Pulau Padar tidak dihuni oleh Ora (bintang Komodo). Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil.

Tak sedikit para wisatawan yang mengabadikan momen di puncak pulau ini. Pesona keindahan alamnya menjadi bekal abadi bagi penikmatnya. Penantian lembayung senja pun tak kalah asiknya dinikmati dari pulau ini. Sungguh terpesona.

Selain dikunjungi wisatawan, Pulau Padar juga menjadi lokasi utama dalam sinetron Badai Pasti Berlalu yang tayang di SCTV yang dibintangi artis Michelle Ziudith, Caesar Hito, dan Stefan William.

Pulau Padar merupakan salah satu pulau yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK). TNK ditetapkan menjadi satu warisan dunia oleh UNESCO pada 1991 silam.

TNK memiliki tiga pulau utama yakni Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Ketiga pulau utama ini adalah merupakan tempat hidup habitat komodo yang merupakan adalah kadal pemakan daging terbesar di dunia yang hanya ada di Indonesia. (Fir).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.