Kegiatan Bupati Agas di Aula Kopdit Matim Langgar Prokes

0

BORONG-Dinas Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menggelar kegiatan Pemaparan Hasil Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lantai 2, Aula Kopdit Manggarai Timur, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Matim Agas Andreas, sejumlah siswa/i SMPK St. Stanislaus Borong, para Kepala sekolah dan para bendahara sekolah dari 136 SMP yang ada di Kabupaten Matim. Berdasarkan catatan absen jumlah keseluruhan yang hadir 153 perserta.

Sayangnya kegiatan tersebut melanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Pantauan infolabuanbajo.com di lokasi, para peserta kegiatan tersebut duduk tanpa jaga jarak satu meter sesuai aturan prokes.

Terlihat duduk para peserta sangat berdekatan satu sama lain. Begitu pun saat makan bersama. Tak ada jaga jarak satu sama lain. Terlihat pula ada beberapa orang yang tidak patuh memakai masker.

Hal tersebut pun dikeluhkan oleh salah peserta yang hadir berinsial SA (23). Dia menilai kegiatan tersebut telah melanggar prokes.

“Lihat tadi itu kursi berdekatan, tidak jaga jarak. Seharusnya aula itu tidak bisa muat sampai berkapasitas banyak begitu,” keluhnya.

Media ini telah berusaha menghubungi pihak gugus tugas covid-19, tetapi nomor yang bersangkutan tidak aktif. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.