Kasus COVID-19 di NTT bertambah jadi 16.351 orang

0
Kupang (ANTARA) – Pemerintah Nusa Tenggara Timur mencatat ada penambahan 76 orang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah kasus di daerah itu menjadi 16.351 orang.

“Terjadi penambahan 76 kasus COVID-19 di NTT. Penambahan kasus itu sesuai hasil pemeriksaan terhadap 886 spesimen pada Jumat (7/5),” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Pendudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Sabtu, (8/5).

Ia mengatakan 76 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari 10 kabupaten/kota di NTT.

Penambahan kasus terjadi di Kota Kupang 13 kasus, Kabupaten Rote Ndao, Sikka dan Sumba Barat masing-masing terjadi penambahan satu kasus.

Sedangkan Kabupaten Ngada lima kasus, Kabupaten Lembata 11 kasus, Ende empat kasus, Manggarai 11 kasus dan Manggarai Barat 25 kasus sedangkan Kabupaten Sumba Timur delapan kasus.

Menurut David Mandala dari 16.351 pasien yang terpapar COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh dari inveksi virus Corona di provinsi berbasis kepulauan ini telah mencapai 13.758 orang.

Baca juga: Pemprov NTT akan melarang warga ke luar kota selama libur Lebaran

“Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di NTT diatas 84 persen. Kami berharap pasien sembuh terus bertambah di NTT,” kata David Mandala.

David Mandala menambahkan masih terdapat 2.169 orang tersebar di 21 dari 22 kabupaten/kota yang masih dalam perawatan medis dan menjalani karantina mandiri.

Baca juga: Satgas COVID-19 ingatkan adanya potensi mobilitas lokal di daerah

“Khusus untuk Kabupaten Alor saat ini sudah tidak ada lagi pasien COVID-19 yang dirawat maupun karantina mandiri. Semua pasien COVID-19 di Kabupaten Alor telah dinyatakan sembuh,” kata David Mandala.



Source link

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.