Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur Gelar Akad Nikah Sesuai Instruksi Bupati

0

BORONG-Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur (Matim) Ipda Agustian Sura Pratama memastikan, pihaknya hanya menyelenggarakan akad nikah, bukan resepsi pernikahan. Akad tersebut pun tidak diikuti oleh tamu undangan dari luar.

Menurut Agustian, pihaknya telah mendaftar akad nikah tersebut pada Jumat (9/7/2021) lalu sebelum dikeluarkannya instruksi Bupati Manggarai Timur Nomor: BPBD.360/189/VIII/2021 tentang perubahan kedua instruksi Bupati Nomor: BPBD.360/178.a/VII/2021 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan corona virus disease 2019 di Kabupaten Manggarai Timur.

Pada poin enam instruksi Bupati tersebut menyebutkan, upacara pernikahan/akad hanya diperbolehkan bagi yang sudah mendapat jadwal dari pastor paroki bagi umat katolik dengan berpedoman pada instruksi Uskup Ruteng, dari pendeta bagi umat kristen Protestan dan dari KUA bagi umat islam serta tanpa acara resepsi.

“Saya sudah daftar terdaftar pada tanggal 9 Juli. Makanya tidak ada undangan. Itu cuma akad nikah saja tanpa ada resepsi,” ujar Agustian kepada Infolabuanbajo.com, Sabtu (24/7/2021).

Sebelumnya diberitakan, Gugus Tugas Covid-19 Manggarai Timur lamban membubarkan acara pernikahan Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur (Matim) Ipda Agustian Sura Pratama di Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, Sabtu (24/7/2021). Acara nikah tersebut berlangsung hingga pukul 11.30 WITA.

Pantauan Infolabuanbajo.com di lokasi, terlihat para undangan yang hadir dan makan bersama di tenda acara tersebut.
Sejumlah awak media hendak mengambil foto acara yang digelar pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) itu pun dilarang.

Seorang pria yang ikut pesta tersebut mendatangi awak media dan mendesak semua foto dihapus. “Tunggu-tunggu, apa maksudnya kau ambil gambar? Kasi hapus itu. Kau dari mana,” tanya pria tersebut sembari media ini menunjuk kartu Identitasnya.

Bahkan pria tersebut terus mengancam sembari menyebut dirinya sering dipenjara. “Kau dari mana? Supaya kau tahu saya sudah sering keluar masuk penjara. Kasi hapus itu foto,” tegasnya.

Kedua pria sempat menarik tangan wartawan media ini untuk masuk ke dalam tenda pesta. Bahkan mereka mengancam akan melapor ke Polisi. (Firman Jaya/Red).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.