Kapolri tinjau vaksinasi bagi masyarakat di Polda NTT

0 63
Kupang (ANTARA) – Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Kupang yang digelar di Markas Polda NTT pada Sabtu siang.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolri didampingi langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan sempat menyapa sejumlah warga yang sedang menjalani vaksinasi.

Usai meninjau kegiatan vaksinasi tersebut, kepada wartawan di Mapolda NTT Kapolri mengatakan target vaksinasi yang dilakukan oleh Polda NTT pada Sabtu (3/4) tersebut mencapai 300-an.

“Saya mendapatkan laporan dari 200 vial yang sudah digunakan mencapai 157 vial,” katanya.

Baca juga: Kapolri tiba di Bandara El Tari Kupang

Baca juga: Kapolri ajak Pemuda Muhammadiyah bangun ketahanan nasional

Kapolri mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi yang sudah menjadi program dari Pemerintah Pusat.

Untuk NTT sendiri ujar dia perlu dipercepat program vaksinasi tersebut, dalam rangka meningkatkan perekonomian di provinsi berbasis kepulauan itu.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolri meninjau langsung pelaksanaan kegiatan donor plasma konvalesen yang dilakukan oleh anggota Polda NTT yang sudah sembuh dari COVID-19.

Ia menyampaikan terima kasih kepada anggota di wilayah Polda NTT yang sudah mau mendonorkan plasma darahnya dalam rangka membantu pasien COVID-19.

Kapolri sendiri sudah tiba di Kupang pada Jumat (2/4) malam. Kedatangan Kapolri bertujuan untuk meninjau pelaksanaan pengamanan Paskah di NTT.

Baca juga: Kapolri resmikan Lapangan Bhara Daksa di NTB

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.