Kadis Aleksius Rahman Tak Layani Mahasiswa, Ingkar Janji Kepada Media

0 0

BORONG– Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Manggarai Timur Aleksius Rahman memilih sembunyi dari awak media ketika hendak menanyakan adanya perekrutan Tenaga Harian Lepas (THL) baru di kantor tersebut.

Infolabuanbajo.com menyambangi kantor Aleksius pada Selasa (15/6/2021). Setibanya di kantor tersebut, seorang petugas meminta mengisi buku tamu. Selanjutnya petugas itu langsung menyampaikan kepada Aleksius maksud dan tujuan kedatangan infolabuanbajo.com.

Namun menurut pegawai tersebut , Kepala Dinas tengah bertemu dengan tiga orang wartawan yang datang lebih awal. Sementara infolabuanbajo.com di izinkan bertemu setelah pertemuan dengan tiga awak media tersebut.

Janji Kadis Aleksius untuk bertemu hanya pepesan kosong. Padahal jadwal sesuai dengan janjinya telah berlalu. Malahan Aleksius berkelit melalui stafnya sedang sibuk.

Padahal pantauan Infolabuanbajo.com, Aleksius dengan muka polos tanpa masker keluar dari ruang kerjanya. Selang beberapa menit kemudian masuk lagi ke ruangannya.

Aleksius pun tak menjelaskan secara rinci alasannya membatalkan permintaan wawancara Infolabuanbajo.com. Ia berdalih tengah ikut pertemuan. “Pak Kadis lagi sibuk. Belum bisa ketemu kata Pak Kadis,” timpal staf penjaga buku tamu itu.

Upaya infolabuanbajo.com untuk menanyakan perekrutan THL tersebut terus dilakukan melalui kontak ponselnya. Sayangnya nomor yang dihubungi tersebut tidak aktif.

Pantauan di ruangan kantor tersebut, tak terlihat pegawai di meja piket. Tampak meja, kursi kosong dan satu kotak saran di atas meja yang bertuliskan “Tamu wajib lapor”.

Padahal di ruangan tunggu terlihat sejumlah orang yang lagi antrian sejak pukul 10.00 WITA sampai pukul 15.00 WITA untuk mengurus surat izin dan keperluan penting lainnya.

Sebelumnya media ini telah mencoba menghubungi Aleksius terkait perekrutan THL tersebut. Ia menyarankan untuk bertemu langsung di kantornya.

“Nanti ke kantor saya ya. Saya lagi ada tugas luar,” jawabnya singkat pada Jumat (11/6/2021) lalu.

Lambat

Ternyata tak hanya media yang dipersulit Kadis Aleksius. Pengajuan mengejutkan dari seorang Mahasiswa bernama Andi. Ia mengaku sudah kali keempat datang ke Dinas tersebut untuk meminta tanda tangan. Namun belum dilayani.

“Saya sudah empat hari datang terus ke kantor. Hanya tunggu tanda tangan kepala dinas perizinan. Tapi tak berhasil juga,” katanya di lokasi.

“Di sini pelayanannya sangat lambat. Kasian kami yang jauh. Padahal kami mau buat laporan habis penelitian sudah tinggal empat hari lagi,” tambahnya. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.