Kades Colol Dilaporkan Ke Kejari Ruteng, Pelapor Pertanyakan Manuver Polres Matim

0 0

BORONG-Bola panas kasus dugaan korupsi Kepala Desa Colol Falentinus Tombor terus bergulir. Pasalnya, seminggu setelah Kades Falentinus dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Ruteng, Senin (5/7/2021), Unit Tipikor Polres Manggarai Timur menyambangi Desa Colol pada Minggu (11/7/2021).

Padahal kasus dugaan korupsi tersebut tidak dilaporkan ke Polres Manggarai Timur. Bahkan Bernadus Ndahur sebagai pelapor mengaku bingung dengan kehadiran pihak Tipikor tersebut pasca laporannya. Bernadus pun mempertanyakan manuver Tipikor Polres Manggarai Timur.

“Saya selaku salah satu pelapor dan juga selaku Wakil BPD tidak mengetahui secara pasti terkait tujuan kehadiran Tipikor Polres Matim Ke Desa Colol,” ujar Bernadus kepada Infolabuanbajo.com, Jumat (16/7/2021).

Lanjut Bernadus, pihaknya juga belum mengetahui isi pertemuan Kepala Desa Colol dan pihak Tipikor Polres Matim saat itu. Pasalnya yang bersangkutan berada di kebun saat Tipikor tiba di Kantor Desa Colol.

“Kami juga belum mengetahui soal hasil dari kehadiran mereka ke Desa Colol. Saya saat itu masih di kebun. Memang kata anggota BPD yang lain, tipikor saat itu , turut periksa juga terkait titik-titik yang kami laporkan itu. Namun hingga saat ini, kami belum mengetahui pasti soal hasil dari pemeriksaan Tipikor tersebut,” jelasnya.

Bernadus pun mendesak Kejari Ruteng segera memanggil Kepala Desa Colol sebagai respon atas laporannya. Ia memastikan akan menyambangi Kejari Ruteng pada Senin (15/7/2021).

“Kami berharap pihak Kejari agar menindaklanjuti pengaduan kami secara profesional. Kami sangat berharap agar kami bisa menemukan kepastian hukum,” tukasnya. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.