Gubernur Papua dan NTB Ditegur Mendagri, Ini Alasannya

0 0
JAKARTA-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan teguran yang cukup keras kepada 19 kepala daerah yang penyerapan anggarannya dinilai buruk dalam penanganan pandemi Covid-19 dan insentif tenaga kesehatan (nakes).
Ke-19 provinsi tersebut di antaranya Aceh, Sumatra Barat, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara dan Papua.
Terkait teguran ini, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta 19 kepala daerah tersebut menanggapi dan merespon surat teguran dari Mendagri dengan cara berkomitmen secara penuh untuk merealisasikan anggaran penanganan covid-19 secara maksimal.
“Kepala daerah tersebut harus menyampaikan hambatan yang dihadapi dalam merealisasikan anggaran untuk penanganan covid-19 agar dapat diberikan bantuan maupun solusi dari pemerintah pusat,” ujar Bambang, Selasa (20/7/2021).
Bambang juga meminta pemerintah pusat selain memberikan teguran, juga turun tangan langsung memberikan arahan dan bantuan kepada daerah yang masih kesulitan merealisasikan anggaran penanganan covid-19.
“Pemerintah daerah harus berkomitmen merealisasikan secara maksimal anggaran daerah yang ditujukan untuk penanganan covid-19, baik untuk insentif tenaga kesehatan, alat kesehatan, infrastruktur, sarana, dan prasarana rumah sakit,” tukasnya. (Her).
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.