Grab kerja sama dengan Yamaha untuk inisiatif keamanan

0 86
Jakarta (ANTARA) – Perusahaan transportasi daring Grab mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Yamaha Motor Co., Ltd. (Yamaha Motor) untuk meluncurkan beragam inisiatif keamanan dan kebersihan di Indonesia.

“Perlindungan keamanan dan kesehatan akan terus menjadi fokus utama Grab dalam menyediakan solusi bagi para mitra pengemudi, merchant dan penumpang Grab. Kami sangat senang atas terwujudnya kerjasama strategis dengan Yamaha Motor dalam rangka meningkatkan keamanan operasional dari layanan kami,” kata Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, melalui keterangannya, Rabu.

“Kami berharap lewat inisiatif ini, Grab dapat terus mengajak para mitra pengemudi dan penumpang untuk kompak saling menjaga keamanan satu sama lain,” ujarnya melanjutkan.

Kemitraan strategis ini juga menjadi bagian dari kampanye terbaru dari Grab, #KompakSejalan, dimana perusahaan mengajak para penumpang dan mitra pengemudi untuk saling melindungi satu sama lain di masa pandemi ini.

Inisiatif antara Grab dan Yamaha Motor meliputi Donasi Alat Pelindung Diri (APD), di mana Yamaha Motor menyediakan 20 ribu masker bagi mitra pengemudi Grab, untuk melindungi pengemudi dalam kesehariannya.

Masker-masker ini akan didistribusikan kepada mitra pengemudi di setiap Yamaha x GrabProtect Station dan GrabBike Lounge di sekitar Jakarta.

Selanjutnya adalah mengubah showroom Yamaha menjadi GrabProtect Station. Para pengemudi GrabProtect nantinya dapat beristirahat dan membersihkan kendaraannya di beberapa lokasi di Indonesia, dimana tim Yamaha Motor dan Grab akan bersiap membantu membersihkan dan mendisinfeksi motor-motor pengemudi.

Proses pembersihan ini akan membantu memastikan higienitas perjalanan sekaligus menjamin keamanan para Mitra Pengemudi Grab di kesehariannya.

Kemitraan ini merupakan kelanjutan dari kerjasama Grab dengan Yamaha Motor sejak 2018. Kedua perusahaan juga sedang menjajaki kemungkinan inisiatif baru dalam keamanan dan elektrifikasi untuk meningkatkan penghidupan mitra pengemudi lebih lanjut.

Baca juga: Perusahaan swasta berbasis digital antusiasme percepat vaksinasi

Baca juga: Teknologi digital dorong mobilitas dan inklusivitas di Jayapura

Baca juga: Platform digital bantu kembangkan infrastruktur transportasi di Papua

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Source link

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.