Ditanyakan Jumlah Anggaran Lapen 300 Meter, Kades Golo Mangung Bungkam

0 0

BORONG– Kepala Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda Utara Engelbertus Anam kini bungkam saat ditanyakan terkait jumlah anggaran pekerjaan lapisan penetrasi (Lapen) Wae Lawas yang baru dikerjakan 300 meter.

Meski demikian, berdasarkan data yang dihimpun dari sumber terpercaya infolabuanbajo.com yang enggan namanya dimediakan bahwa lapen yang telah dikerjakan tersebut telah menghabiskan dana Rp300 juta.

Dana tersebut bersumber dari dana Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SIlpa) Dana Desa (DD) Golo Mangung tahun 2019 silam. “Informasi yang kami dapat di lapangan, lapen 300 meter itu dari dana sisa 2019. Sekitar Rp300 juta lebih,” jelasnya.

Sementara dana untuk kelanjutan pekerjaan yang belum tuntas masuk dalam program tahun 2020. Dalam hal ini, pekerjaan lapen Wae Lawas tersebut mempunyai dua item anggaran yang berbeda. “Lapen yang belum tuntas dari Dana Desa 2020,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, proyek lapen Wae Lawas dalam proses pengerjaan awalnya tidak dipublikasikan pada papan nama proyek. Kades sendiri pun lupa nama CV yang mengerjakan jalan tersebut.

Atas laporan media ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Manggarai Timur pun telah memantau langsung proyek tersebut. Namun hasil rekomendasi setelah memantau lokasi belum dipublikasikan kepada publik. Terkait hal ini, Kadis PMD selalu menghindar dari media saat menanyakan rekomendasi tersebut.

Berdasarkan laporan APBDes lapen tersebut dikerjakan tahun 2020 dengan pagu anggaran Rp790 juta. Sementara panjang pekerjaan 1000 meter atau 1 Kilometer. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.