Cegah Terorisme, Kepolisian Harus Tingkatkan Kerjasama dengan BIN

0

JAKARTA-Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap tujuh terduga teroris di sejumlah wilayah. Total yang sudah ditangkap menjadi 48 orang.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Polri meningkatkan kewaspadaan dan terus menelusuri jaringan atau kelompok teroris tersebut dengan memanfaatkan terduga teroris yang telah berhasil ditangkap.

“Selanjutnya Polri khususnya Tim Densus 88 dapat mendalami kasus terorisme,” ujar Bambang kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Lanjut Bambang, pihaknya meminta Satuan Densus-88 anti teror bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk terus berupaya keras mengungkap jaringan terorisme yang diikuti para terduga teroris.

“Mendalami pihak-pihak yang menjadi pemasok bahan perakit bom maupun aliran dana dari pihak yang menjadi sponsor dana terorisme,” katanya.

Bambang juga meminta Kepolisian meningkatkan kerjasama dengan BNPT dan Badan Intelijen Negara (BIN) agar informasi yang didapat akurat.

Hal tersebut kata Bambang dilakukan agar pemerintah dapat secara maksimal melakukan upaya preventif dalam mencegah aksi terorisme maupun radikalisme dengan mengedepankan aspek pencegahan dini.

“MPR turut berkomitmen bersama pemerintah dalam memerangi segala aksi terorisme maupun radikalisme, serta mengajak semua pihak agar ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” tukasnya. (Her).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.