Cegah Teroris Masuk NTT, Pengamanan Bandara Eltari Diperketat

0 45

Kupang,InfoLabuanBajo.com- Maraknya aksi terorisme dan penangkapan beberapa teroris di Indonesia selama sepekan terakhir membuat pihak bandara Eltari Kupang,Nusa Tenggara Timur terus waspada.

Dilansir dari ANTARA, pihak Angkasa Pura I Bandara Eltari di Kupang, mulai meningkatkan pengamanan demi mencegah ancaman terorisme di bandara tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Eltari Kupang, Iwan Novi Hantoro, kepada wartawan di Kupang, Rabu mengatakan bahwa proses peningkatan pengamanan tersebut bekerja sama dengan aparat TNI AU di Pangkalan Udara TN AU Eltari.

“Aksi teror bom yang terjadi di Makassar, Condet, Jakarta Barat, serta penangkapan teroris di Bekasi, Jawa Barat, yang oleh kelompok Jamaah Ansharut Daulah membuat kami meningkatkan kewaspadaan keamanan bandar udara terhadap ancaman terorisme,” kata Hantoro.

Hantoro menjelaskan, bandara Eltari Kupang menjadi salah satu tempat yang berisiko tinggi sebagai sasaran serangan aksi teroris untuk menebar ketakutan dan ancaman kepada masyarakat.

Kegiatan pengamanan di Bandara Eltari kata dia, meliputi pemeriksaan kendaraan di depan pintu masuk, patroli khusus di wilayah Airside dan landside, terminal kargo Bandara Eltari, dan pemeriksaan secara acak orang dan barang di kawasan terminal penumpang.

Dia mengimbau masyarakat atau penumpang atau juga pelaku perjalanan tidak perlu merasa khawatir dengan adanya peningkatan keamanan tersebut.

Ia menyatakan, bersama Pangkalan UdaraTNI AU Eltari sebagai penangung jawab bandara tentunya akan selalu bersinergi dan berkolaborasi menjadi garda terdepan untuk melawan tindakan terorisme di wilayah keamanan dan keselamatan penerbangan Bandara Eltari.

“Masyarakat tidak perlu khawatir ataupun takut terhadap tindakan terorisme, bersama kita bisa melawan terorisme,” kata Hantoro.

Lebih lanjut kata dia selama proses ‘penyapuan’ mulai dari pergerakan orang di area terminal penumpang dan kargo, keberangkatan dan kedatangan serta kendaraan yang masuk ke area bandara terpantau aman dan kondusif serta tidak terdapat hal-hal yang mencurigakan dan membahayakan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.