Camat Borong Sudah Ingatkan Tak Gelar Pesta Nikah, Ini Alasan Kasat Reskrim Polres Matim

0

BORONG-Camat Borong Maria A. Yarini Gagu mengatakan, pihaknya sudah komunikasi dengan semua pihak untuk tidak menggelar resepsi pernikahan pada masa pandemi covid-19. Tak terkecuali acara pernikahan Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur Ipda Agustian Sura Pratama. 

“Kemarin kami sudah kasih tahu untuk ingatkan supaya tidak ada keramaian,” ujar Maria kepada Infolabuanbajo.com, Sabtu (24/7/2021).

Himbauan tersebut kata Maria tak dihiraukan. Kata Maria, pihak yang mempunyai hajatan malah beralasan mengikuti instruksi Bupati. “Tapi mereka pegang instruksi Bupati yang boleh akad nikah,” katanya.

Diketahui, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menutup aktivitas sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong. Imbauan itu berdasarkan surat Nomor: PEM. 130/583/VII/2021 yang dikeluarkan Jumat (23/7/2021).

Dalam surat tersebut, Pemda Matim meminta para pengelola pub dan karaoke untuk menghentikan aktivitas di tempat itu sampai tanggal 31 Juli 2021. Melarang semua acara keramaian dalam bentuk resepsi pernikahan, pesta sekolah, acara syukuran, acara adat dan bentuk keramaian lain kecuali kedukaan/kematian.

Selain itu juga menutup fasilitas publik, tempat bermain anak dan tempat wisata selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal 18 Juli- 31 Juli 2021. Pemkab Matim mengimbau agar seluruh aktifitas hiburan malam (pub) dihentikan/ditutup sampai tanggal 31 Juli 2021.

Surat ini menindaklanjuti Instruksi Bupati Manggarai Timur Nomor: BPBD.360/189/ VII/2021 tentang Perubahan Kedua Atas Instruksi Bupati Nomor: BPBD 360/178.a/VII/2021 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Manggarai Timur. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.