Bupati Manggarai Timur Ajak Gubernur NTT Jual Kopi Colol

0 0

BORONG-Bupati Manggarai Timur Andreas Agas mengajak Gubernur NTT Viktor B Laiskodat membantu memasarkan kopi Colol ke sejumlah hotel dan restoran di NTT.

Hal tersebut diutarakan Agas saat mendampingi kunjungan kerja Viktor di Desa Colol, Kecamatan Lamba Leda Timur, Manggarai Timur, Sabtu (22/5/2021).

“Bersama-sama memasarkan kopi colol ke hotel-hotel atau ke restoran maupun ke tempat lainya di NTT,” ajak Agas.

Menurut Agas, kopi colol awal mulanya masuk ke kampung nan dingin itu bernama kopi Juria. Diketahui juria adalah varietas kopi pertama yang ditanam di Bumi Flores, khususnya di daerah Colol, Manggarai Timur. Juria yang ada di Flores umumnya telah berumur lebih dari 50 tahun, dengan tinggi pohon kopi mencapai 4-5 meter. 

Sementara Viktor mengajak Agas untuk mencari spot terbaik untuk bangun tempat khusus bagi para penikmat kopi. Bangunan tersebut nantinya harus memikat semua orang sehingga bisa menikmati secara langsung kopi Colol.

“Menikmati cerita-cerita tentang kopi dan bagaimana sejarah perjalanan pembangunan di tempat ini. Serta kehidupan para masyarakat di Desa Colol ini,” tukasnya. (Firman Jaya)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.