Bupati Hery Lantik TP-PKK dan Dekranasda Periode 2021-2025

0 76

 

Ruteng,InfoLabuanBajo.com- Bupati Manggarai Herybertus GL. Nabit resmi melantik serta mengukuhkan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manggarai periode 2021-2025 di Aula Ranaka, Kamis 1 April 2021.

Bupati Hery dalam sambutannya usai melantik TP-PKK dan Dekrasnada mengatakan, pengurus yang baru harus bisa menjalankan amanah lebih baik dari pengurus pada periode sebelumnya.

“Tahun lalu sudah baik, tapi tahun ini kita harus lebih baik lagi” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengaku, Pemkab Manggarai siap membantu TP-PKK dan Dekranasda untuk mendukung program-program terkait ekonomi kreatif di daerah itu kedepan.

“Kami siap bekerja sama 100 persen, kami yakin Dekranasda mampu mempercepat pembangun ekonomi kreatif dalam meningkatkan dan menopang perekonomian Manggarai” kata Bupati Hery.

Bupati Hery yakin, pengurus baru Dekranasda Kabupaten Manggarai akan menghasilkan produk-produk yang luar biasa hasil kreatifitas masyarakat Manggarai.

“Saya yakin Dekranasda tahun ini tidak menunggu tahun depan kita akan menghasilkan produk-produk yang luar basa”ujarnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai Meldyanti Hagur Nabit mengaku akan melakukan gebrakan jangka pendek seperti mempersiapkan lagi struktur kemasyarakatan dan melakukan kerja sama dengan Pemda Manggarai agar lebih dimaksimalkan lagi.

“Untuk jangka pendek, kami mempersiapkan kembali struktur kemasyarakatan dan kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Manggarai, supaya program-program kami yang berkaitan dengan keluarga itu bisa lebih maksimal” ujarnya.

TP-PKK Manggarai juga akan melakukan berbagai macam pembentukan pembinaan keluarga yang meliputi peningkatan perokonomian keluarga samapi pada pembinaan remaja.

“Kita berusaha, kita bisa punya kehidupan keluarga yang berkaitan dengan kesehatan keluarga, pendidikan keluarga, keluarga sadar hukum, reproduksi remaja, manajemen keuangaan keluarga” ujar Meldyanti.

Ketua Dekranasda Manggarai ini juga berkomitmen, Dekranasda Kabupaten Manggarai mampu membangkitkan UMKM dalam meningkatkan prekonomian keluarga di Manggarai.

“Bangkitnya UMKM-UMKM di Manggarai yang akan berperan penting dalam meningkatkan pendapatan keluarga di Manggarai” katanya

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.