BPBD Manggarai Imbau Masyarakat Waspada dengan Cuaca Buruk

0 199

 

Ruteng, InfoLabuanBajo.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai meminta masyarakat wasada dengan cuaca yang kian memburuk beberapa waktu terakhir.

“Kami minta masyarakat harus waspada, apalagi yang dumahnya dekat pohon-pohon besar. Itu yang berpotensi bencana karena angin ini cukup kencang dan membahyakan” kata Libertus Habut, kepala BPBD Kabupaten Manggarai, Minggu 04 April 2021.

Ia mengaku kini pihaknya masih bersiap di kantor untuk mendata laporan bencana dari seluruh wilayah Kabupaten Manggarai, agar segera ditindaklanjuti.

“Sekarang kami masih stand by di kantor, kami juga sudah berkoordinasi dengan semua Camat agar menyampaikan laporan ketika ada bencana” ujarnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar segera laporkan kepada pemerintah setempat ketika terjadi bencana.

“Laporkan kepada Pemerintah Desa, mereka yang teruskan ke Camat lalu sampaikan ke Bupati dan Wakil Bupati melalui BPBD” katanya.

Sejauh ini jelas dia, pihaknya sudah mendapatkan beberapa laporan bencana di Kabupaten Manggarai. Namun karena pertimbangan cuaca, segingga rencananya esok baru ditindaklanjuti.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.