BOPLF Usung Kampanye Bangga Buatan Floratama Sambut Gernas BBI

0 100

Kupang, InfoLabuanbajo.com- Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo-Flores (BOPLF) siap mengusung kampanye bangga buatan Flores, Lembata, Alor, dan Bima (Floratama).
Kampanye ini dilakukan BOPLF dalam rangkan menyambut momen Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang akan digelar pada juni 2021 mendatang di Labuan Bajo.
Direktur Utama BOPLF, Shana Fatina seperti dikutip dari Antara mengatakan, pihaknya percaya menggerakan UMKM melalui digitalisasi menjadi jalan untuk memasarkan produk ke pasar yang lebih luas.
“Kami yakin dan percaya bahwa menggerakkan UMKM melalui digitalisasi di masa pandemi COVID-19 ini adalah salah satu cara untuk terhubung ke pasar yang lebih luas,” kata Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina.
Dia juga menjelaskan, bangga buatan Floratama dilakukan untuk meningkatkan kualitas produk serta mendorong lebih banyak produk lokal yang dugunakan tidak hanya di Labuan Bajo tetapi bisa menembus pasar Nasional dan Internasional.
Dia mengaku, untuk menyonsong Gernas BBI pihaknya sedang mempersiapkan diri untuk berkolaborasi dengan pihak penyelenggaran Gernas BBI sehingga seluruh UMKM binaan bisa ikut mengkampanyekan beli produk lokal.
“Kita berkolaborasi dengan penyelenggara sehingga seluruh UMKM binaan yang pernah diinkubasi oleh berbagai program lintas K/L agar dapat ikut program ini dan sama-sama mengampanyekan beli produk lokal,” tambah dia.
Sampai dengan saat ini, ujar Shana, ada lebih dri 60 UMKM ekraf dan pendukung ekosistem parekraf yang secara konsisten belajar dan berkolaborasi untuk menyediakan produk/jasa berkualitas di Labuan Bajo dan sekitarnya.* (ILB-5)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.