Beda Tempat Upacara Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur

0

BORONG– Tempat upacara di Lapangan Motang Rua, Ruteng, Kabupaten Manggarai terlihat indah dipandang. Atap panggung tempat upacara tersebut didesain dengan model rumah “wunut” adat Manggarai. Lantainya begitu mengkilat.

Tempat upacara tersebut selalu digunakan saat acara penting kenegaraan maupun acara lainnya. Indah nian dipandang mata.

Sungguh berbeda dengan tempat upacara milik Kabupaten Manggarai Timur di Lehong. Tempat upacara yang menghabiskan anggaran Rp1,4 miliar itu terlihat rusak dan mubazir. Lantai beralaskan semen kasar itu, kini ditumbuhi rumput liar. Tak sedikit masyarakat menyoroti tempat upacara itu.

Panggung tersebut hingga kini belum dimanfaatkan saat acara penting apapun. Bahkan dikabarkan akan kembali dibangun dengan alokasi anggaran Rp1,25 Miliar.

Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur Damu Damian saat diminta tanggapan sebelumnya merasa ragu dengan informasi yang disampaikan Infolabuanbajo.com terkait kondisi bangunan tersebut. Damian malah berjanji akan mencari tahu sendiri kondisi bangunan tersebut.

“Besok saya ke sana sambil tanya mereka yang paham. Biar kita dapat materinya. Karena hal ini sudah pernah diberitakan,” ujar Damian saat dihubungi, Rabu (2/6/2021).

“Mungkin dengan cari informasi baru agar bisa paham lebih dalam lagi terkait masalahnya. Besok saya kabar,” tambahnya.

Infolabuanbajo.com pun telah berusaha menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Yohanes Marto. Namun nomor ponsel yang bersangkutan saat itu tidak aktif.

Diketahui, anggaran pembangunan panggung acara tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 silam. Konsultan perencananya diketahui CV. Graha Duta Lehong. Sedangkan kontraktor pelaksana diketahui bernama Charli. Charli mengerjakan dengan sistem sewa pakai bendera. (Firman Jaya).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.