Ancam Melalui Ponsel, Polisi Tetapkan Jerinx SID Sebagai Tersangka

0 0

JAKARTA-Polda Metro Jaya telah menetapkan Drummer band Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx SID sebagai tersangka dalam kasus pengancaman terhadap selebgram Adam Deni. Penyidik tetapkan Jerinx sebagai tersangka pada Jumat (6/8/2021).

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka dari hasil gelar perkara,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemanggilan terhadap Jerinx sebagai tersangka. Pemeriksaan itu akan dilakukan di Jakarta pekan depan.

Jerinx dilaporkan oleh Adam Deni karena diduga menyampaikan perkataan dengan ancaman kekerasan melalui ponsel. Kasus ini bermula dari saling lempar komentar yang dilakukan Adam Deni dan Jerinx di Instagram. Namun, saat Instagram Jerinx tiba-tiba menghilang, Jerinx kemudian menelpon Adam Deni dan melakukan ancaman kekerasan.

Pihak Adam Deni mengaku sempat mengupayakan mediasi kepada pihak Jerinx. Namun upaya mediasi berakhir sia-sia dan tidak menemukan kesepakatan.

Rekaman ancaman kekerasan yang dilakukan Jerinx itu kemudian menjadi bukti Adam Deni melaporkan musikus tersebut ke kepolisian.

Dalam kasus ini Jerinx dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 335 KUHP dan Pasal 29 UU ITE juncto Pasal 45 B UU 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (Her).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.