40 Orang Terpilih Jadi Pemenang Sayembara Melawan Covid 19 Partai Golkar

0 19

Kupang,InfoLabuanBajo.com-Sebanyak 40 dari 6.189 orang peserta, memenangkan Sayembara Melawan COVID-19 yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Nusa Tenggara Timur.

Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) NTT, Melkianus Laka Lena kepada wartawan di Kupang, Kamis, (1/4) mengatakan “Sayembara Rakyat Bicara-Golkar Mendengar” diikuti 6.189 peserta dari berbagai penjuru daerah di Indonesia termasuk warga NTT yang berdomisili di Amerika Serikat juga ikut dalam sayembara terbesar di NTT itu.

Ia mengatakan hasil karya peserta Sayembara Melawan COVID-19 berupa video pendek itu akan diteruskan kepada Pemerintah NTT melalui jaringan Golkar untuk menjadi masukan bagi pemerintah dalam pengambilan kebijakan penanganan pandemi COVID-19.

“Berbagai pikiran yang sudah disaring itu nantinya diteruskan ke jajaran fraksi sesuai dengan pola penanganan pandemi COVID-19. Ini bagian dari tanggung jawab partai untuk kemudian menjadi tanggung jawab pengurus partai di tingkat DPRD Provinsi dan di kabupaten/kota untuk disampaikan kepada pemerintah,” kata Melki Laka Lena.

Melki Laka Lena mengatakan Partai Golkar NTT akan mencari pola yang tepat untuk mendistribusikan video pendek yang tidak masuk moninasi agar bisa disampaikan ke masyarakat luas.

“Kami akan mencari pola yang tepat agar tidak ada karya para peserta yang terbuang,” kata Melki.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, DPD I Partai Golkar NTT, Frans Sarong mengatakan, setelah berposes lebih dari sebulan, akhirnya Partai Golkar merampungkan seluruh materi video yang masuk ke tim juri.

“Ada 29 anggota tim juri yang dilibatkan Partai Golkar NTT dalam sayembara yang diikuti 6.189 peserta itu,” kata Frans dibenarkan Ketua Dewan Juri Partai Golkar NTT, Ans Takalapeta.

Sementara itu dewan juri dari DPD Partai Golkar NTT, Toni Kleden mengatakan dewan Juri telah menyepakati 30 peserta terbaik dan 10 peserta favorit dalam sayembara pertama terbesar di NTT itu.

“Keseluruhan ada 40 video yang jadi juara. Khusus terbaik ada 5 perempuan dan 5 laki-laki. 20 harapan, ada 14 perempuan dan 6 laki-laki. 10 favorit ada 5 perempuan dan 5 laki-laki. Partisipasi perempuan sangat tinggi. Dan, sekitar 60 persen terdiri dari kaum milenial,” kata Toni Keleden.

Selain itu menurut dia, ada juga masyarakat NTT yang berdomisili di Virginia, Amerika Serikat mendapat juara favorit.

Menurut dia, juara satu Sayembara Melawan COVID-19 di NTT diraih Thomas Radiena, seorang anggota kepolisian dari Polres Kupang Kota yang mengangkat kisah tentang sulitnya mengikuti pendidikan di masa pendemi COVID-19.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.