160 lansia di Manggarai Timur ikut vaksinasi COVID-19

0

Kupang (ANTARA) – Sebanyak 160 orang lanjut usia di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengikuti vaksinasi COVID-19 menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021 guna mencegah penularan COVID-19.

“Bertepatan dengan Hari Lanjut Usia Nasional 2021 di Kabupaten Manggarai Timur dilakukan kegiatan vaksinasi bagi lansia sebanyak 160, mengingat lansia merupakan kelompok rentan terpapar COVID-19 ,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai Timur, Jefri Haryanto ketika dihubungi dari Kupang, Sabtu, (29/5).

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi bagi para lansia itu merupakan kerja sama Dinas Sosial, Dinas kesehatan, Dinas Perhubungan di Kabupaten Manggarai Timur dalam rangka hari lansia 2021..

Menurut dia, vaksinasi terhadap 160 orang lansia itu dilaksanakan di Kantor Kecamatan Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores.

“Kegiatan vaksinasi bagi 160 orang lansia ini mulai dilaksanakan pukul 09.00 wita. Kami berharap peserta yang datang sesuai target yang telah ditetapkan,”tegasnya.

Panitia pelaksana kata Jefri menyiapkan kendaraan khusus untuk menjemput para lansia yang mengikuti vaksinasi pada hari Lansia tahun 2021.

“Penjemputan ini dilakukan untuk membantu para lansia agar tidak mengalami kesulitan transportasi untuk mengikuti vaksinasi,”ujar Jefri.

Baca juga: Apindo sebut pelaksanaan vaksin gotong royong di NTT masih nihil

Ia mengatakan, pemberian vaksinasi COVID-19 bagi kelompok lansia sangat penting karena lansia merupakan kelompok rentan dan yang terbanyak terinfeksi virus Corona.

Baca juga: DPR mendukung uji klinis tahap III Vaksin Nusantara



Source link

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.